Jumat, 08 Juni 2012

Karagounis Jejaki Rekor Michel


JANEK SKARZYNSKI / AFPKiper cadangan Polandia Przemyslaw Tyton menggagalkan penalti yang dieksekusi Giorgos Karagounis (kanan) dalam pertandingan pembuka Euro 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Jumat atau Sabtu (9/6/2012) dinihari WIB.
WARSAWA, KOMPAS.com - Peluang emas tendangan penalti gagal dimanfaatkan Giorgos Karagounis. Kapten Yunani itu menjejaki raihan bomber tempo dulu Spanyol Michel.

* Michel adalah eksekutor tendangan penalti terakhir yang gagal sejarah Euro. Ia gagal melesakkan bola ke gawang Denmark pada Euro 1988.

* Partai pembuka Euro 2012 melengkapi empat tuan rumah yang gagal meraih kemenangan. Swiss dan Austria kalah di Euro 2008, begitu pula Portugal pada Euro 2004.

* Dimitrios Salpingidis menjadi pemain pertama Yunani yang mencetak gol di putaran final Euro dan Piala Dunia.

* Kartu merah Sokratis Papastathopoulos adalah yang tercepat sepanjang sejarah Euro. Kartu merah itu adalah yang keempat di partai pembuka Piala Eropa dan yang kelima diraih kiper Polandia Wojciech Szczesny. Kiper Arsenal itu langsung dikartumerahkan wasit pada menit ke-69 karena melakukan professional foul terhadap Salpingidis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar