Selasa, 06 September 2011

Supaya Blog Kita Familiar Dengan mesin Pencari

Seperti pada judulnya pasti sobat sudah tahu apa isinya, yakni uraian tentang tips blog yang disukai mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan masih banyak lagi, banyak cara yang kelihatannya diremehkan, tapi sebenarnya cara-cara tersebut merupakan faktor yang paling utama blog itu disukai mesin pencari atau tidak, tapi sebelumnya anda puasa hari ini?? jiah kok gak nyambung sih ama isi artikelnya. hmm, tak apa lah, berikut beberapa tips nya :

1. Template yang minimalis
Kenapa template minimalis disukai oleh mesin pencari? jawabannya adalah template minimalis akan lebih paik pada loading blog, jika blog anda memuat lebih cepat maka blog anda akan lebih baik. maksud minimalis disini bukan harus menggunakan 1 kolom template, css murni tanpa disentuh oleh gambar, atau bahkan harus tanpa memakai sidebar apapun. maksud yang sebenarnya adalah meminimaliskan template blog anda. mulailah melakukan pembersihan pada template anda, hapus fitur-fitur yang tidak berguna.

2. Postingan yang berkualitas
Jika anda ingin mendapatkan prestasi yang bagus pada mesin pencari hal yang harus dilakukan adalah membuat postingan yang berkualitas.

3. Postingan yang original
Poin yang satu ini juga sama halnya penting dengan poin yang diatas, postingan yang original juga dapat menaikan ranking blog kita pada mesin pencari.

4. Sering gonta-ganti template
Sebaiknya sobat jangan sering gonta-ganti template, kenapa karena sering menggonta-ganti template dapat merusak SEO, jadi pilihlah template yang sekiranya cocok dengan topik blog sobat.

5. Broken link
Broken link adalah link yang terdapat pada suatu blog atau website blog yang mengalami kerusakan atau valid. semakin banyak broken link yang terdapat pada blog kita, akan semakin jelek pula ranking blog kita.

6. Pasang keyword didalam gambar
Mesin pencari biasanya tidak terlalu mengerti tentang gambar, maka dari itu perlu tambahkan keyword pada gambar, jadi mesin pencari akan lebih mengerti tentang gambar tersebut, untuk pemasangan keyword didalam gambar sudah saya pernah bahas dipostingan sebelumnya, jadi sobat bisa langsung datang kesini untuk kepostingan sebelumnya.

7. Hindari Duplicate Content
Salah satu alasan halaman tidak muncul di SERP adalah duplikate content. poin ini dapat membuat blog atau webiste kita dipandang jelek oleh mesin pencari. jadi sebaiknya sobat hindari duplicate conteng agar ranking blog sobat tidak terprosok.

Mungkin segitu aja sob cara agar blog disukai oleh mesin pencari, bagi yang menambahkan silahkan aja komentar dibawah atau memberikan ucapan terimakasih juga tak apa lah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar